CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 27 Maret 2016 22:00

Survei: Rata-rata pengguna Snapchat habiskan 30 menit tiap hari

Popularitas Snapchat sebagai platform pemutar video saingan Facebook membuat para penggunanya betah berlama-lama

Survei: Rata-rata pengguna Snapchat habiskan 30 menit tiap hari

Techno.id - Naiknya popularitas Snapchat sebagai platform pemutar video, secara tidak langsung telah membuat para penggunanya betah berlama-lama. Jadi, berapa rata-rata waktu yang dihabiskan setiap pemakai Snapchat?

Menurut situs Business Insider (25/03), jawabannya adalah 25 sampai 30 menit setiap harinya. Apakah itu prestasi? Ya, terutama ketika mengingat mayoritas pengunjung Snapchat itu bukanlah penonton pasif.

Dari sisi konten, Snapchat boleh dibilang kaya raya. Nyatanya, aplikasi yang baru berusia lima tahun ini mengklaim bahwa sebanyak 60 persen pemakainya sibuk 'ber-snapping ria' setiap hari. Singkat kata, mereka aktif.

Sebuah survei dari Variety juga menyorot tentang rahasia kepopuleran Snapchat tanpa harus mengiklan berlebihan. Menurut Variety, mayoritas pemakai Snapchat memang gemar dengan fitur Discover dan Live Stories harian.

Sementara dari sisi audiensi, sekitar 41 persen pemakai Snapchat berusia 18 sampai 34 tahun. Dengan kata lain, pengguna Snapchat banyak berasal dari era modern. Tepatnya, masa peralihan dari industri televisi.

WHAT TO READ NEXT ?