Jadi pilot pesawat kertas? Kenapa tidak!

Jadi pilot pesawat kertas? Kenapa tidak!

Techno.id - Teknologi drone memang menawarkan banyak drone dengan berbagai ukuran. Dari yang besar dengan sayap selebar Boeing 787 milik Facebook hingga ukuran kecil dan ringan seperti pesawat kertas.

Berbicara soal pesawat kertas, Anda pasti mengerti pesawat yang terbuat dari kertas yang sering Anda mainkan zaman anak-anak dulu yang tidak bisa dikendalikan. Apalagi untuk streaming video. Namun berbeda dengan PowerUp FPV, pesawat kertas yang dilengkapi dengan kamera ini memungkinkan Anda untuk melakukan semua itu.

Pada pesawat kertas ini, menempel dua motor listrik yang bisa membuat pesawat tersebut terbang hingga 91 meter dengan daya tahan 10 menit. Selain itu, Anda bisa mengendalikan pesawat ini layaknya pilot yang menerbangkan pesawat.

Melalui smartphone yang terhubung, tampilan pada aplikasi terlihat seperti kokpit pesawat jet tempur. Bahkan Anda bisa merasakan seperti nyata mengendalikan pesawat menggunakan Google Cardboard VR.

Video streaming saat drone ini terbang tersimpan pada SD card yang tersedia. Sehingga Anda bisa melihat kembali pengalaman terbang Anda bersama PowerUp FPV. Saat ini PowerUp mengumpulkan dana untuk produk massal jenis mainan ini di situs Kickstarter. Dengan membayar seharga Rp 2,7 juta Anda sudah bisa memiliki PowerUp FPV.

Jika penasaran, Anda bisa memutar videonya di bawah ini.



(brl/red)