Trident, sebuah drone untuk menyelami lautan

Trident, sebuah drone untuk menyelami lautan

Techno.id - Drone yang Anda ketahui adalah drone yang bisa terbang untuk mengambil gambar dari udara dengan cakupan yang lebih luas. Namun, tidak untuk Trident, sebuah drone yang berfungsi untuk menyelami lautan.

Drone ini memang khusus diciptakan untuk Anda gunakan untuk menyelami lautan ataupun danau. Dengan desain yang ramping drone ini dikatakan mampu untuk bermanuver di dalam air. Bahkan drone yang menggunakan teknologi ROV (Remotely Operated Vehicle) dan dapat menyelam hingga kedalaman 100 meter.

Namun, untuk mengontrolnya Anda membutuhkan tali apung netral karena gelombang radio tidak berjalan baik di media air. Walaupun begitu, alat revolusioner ini dapat membantu para nelayan atau pekerja kapal mengetahui masalah yang ada di bawah air.

Sama seperti drone kebanyakan, Anda bisa memonitor dan melihat gambar yang ditangkap Trident melalui aplikasi yang tersedia di laptop, tablet dan smartphone.

Drone bawah laut ini dikatakan mampu bertahan selama 3 jam dalam sekali pengisian dayanya, pasalnya Trident sudah dilengkapi dengan baterai LiFePo4 yang membuatnya tahan lama.

Alat canggih ini kini tengah melakukan kampanyenya di situs Kickstarter untuk menggalang dana produksi massal. Dikatakan jika alat ini akan dikapalkan pada bulan November 2016 mendatang.

(brl/red)