Dulunya drone ini untuk militer, kini drone ini dijual bebas

Dulunya drone ini untuk militer, kini drone ini dijual bebas

Techno.id - Perusahaan asal Boston, Amerika Serikat, CyPhy baru-baru ini merilis drone Reconnaissance Aeria Persistent and Communication (PARC) untuk dijual bebas, seperti yang dilansir oleh Engadget.com (06/11/15).

Sebelumnya drone ini hanya digunakan dan terbatas untuk dunia militer saja, namun kini Anda bisa memilikinya. Saat digunakan militer, drone ini berfungsi sebagai perangkat yang memata-matai musuh, pasalnya drone ini memiliki kemampuan khusus yang bisa terbang tinggi dan daya tahan baterai yang lama.

Memiliki daya tahan yang lama karena memiliki cadangan baterai yang besar, bahkan bisa terbang hingga 152 meter. Selain itu, drone tersebut memiliki microfilament untuk daya tahan dan mengirimkan data dengan baik.

Drone ini memiliki komunikasi yang baik dari jarak jauh, sehingga cocok Anda gunakan untuk pengintaian. Walaupun begitu, pihak CyPhy masih belum memberikan informasi mengenai harga drone PARC ini.

Dilihat dari spesifikasinya, drone ini memang cocok digunakan untuk misi kemiliteran. Namun, jika dijual bebas harusnya ada aturan yang membatasi drone PARC agar tidak mengganggu privasi seseorang.

Bagaimana pendapat Anda?

(brl/red)