CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 18 Januari 2016 14:11

Jadi juara kompetisi stiker BBM, 'Anak SMA' bisa dinikmati dunia

Desain karakter yang bertajuk “Anak SMA” dinobatkan sebagai pemenang BBM Sticker Contest musim kedua.

Jadi juara kompetisi stiker BBM, 'Anak SMA' bisa dinikmati dunia

Techno.id - BlackBerry Indonesia mengumumkan juara dari kompetisi BlackBerry Messenger Sticker Contest musim kedua yang berlangsung bulan Desember 2015 hingga Januari 2016. Kompetisi musim kedua ini menghasilkan sekitar 5000 desain stiker dari seluruh peserta di Indonesia.

"Merupakan hal yang luar biasa dapat melihat desain-desain kreatif dari para peserta di BBM Sticker Kompetisi musim kedua ini. Kami sangat senang dengan besarnya antusiasme dari para desainer Indonesia yang kami rasakan sebagai hasil dari kompetisi ini. Kompetisi ini menekankan besarnya kreatifitas Indonesia dapat terinspirasi dari menggunakan platform pesan instan, berbagi dan berdagang seperti yang diberikan oleh BB," kata Matthew Talbot, Senior Vice President BBM di BlackBerry.

BBM Sticker Contest musim kedua ini merupakan lanjutan dari kesuksesan BBM Sticker Contest yang pertama kali diadakan di awal tahun 2015. Aviana Furi dinobatkan sebagai pemenang BBM Sticker Contest dengan desain “Anak SMA”, dimana ia mendapatkan lebih dari 100 dukungan suara secara nasional.

"Kompetisi ini sangat keren, sangat menantang kreativitas para peserta. Kontes ini menjadi ajang untuk menguji kemampuan para desainer Indonesia. Sebenarnya saya tidak menyangka akan berhasil sejauh ini, saya hanya ingin mendesain stiker yang mungkin ingin di download orang," ungkap Rony Amdani, salah satu finalis dari BBM Sticker Contest musim kedua mengungkapkan pengalamannya.

Di ajang BBM Sticker Contest musim kedua, lima buah desain sticker terpilih untuk bersaing secara ketat di babak final. “The Red Hair” oleh Rendhy Wahyu Permana Putra, “Wayang Imut” oleh Budi Santoso, “Si Mbok Gaul” oleh Kiki Dwi Jayati, “Mr. Gokil” oleh Rony Amdani dan “Anak SMA” oleh Aviana Furi. Setelah melalui seleksi, pemungutan suara secara nasional dan penilaian juri, Aviana Furi dengan desain karakternya yang bertajuk “Anak SMA” dinobatkan sebagai pemenang BBM Sticker Contest musim kedua.

“Ide dasar "Anak SMA" datang dari pengetahuan saya akan betapa populernya media sosial seperti BBM di kalangan remaja, seperti anak sekolah dan mahasiswa. Saya memilih tema SMA karena seragamnya sangat menggambarkan Indonesia pada usia tersebut, jadi saya berharap tema tersebut dapat diminati kalangan tersebut. Saya melihat pengalaman saya sendiri saat melalui kehidupan SMA hingga kelulusan dan mencoba untuk menghidupkan saat-saat tersebut melalui Anak SMA," kata Aviana.

Pemenang kompetisi diberikan hadiah utama sebuah iPhone 6s, dan para finalis mendapatkan Samsung Galaxy A5. Desain stiker pemenang dan para finalis serta 25 desain stiker teratas lainnya dapat di lihat pada website http://bbmstickercontest.id/ dan di download di BBM Shop untuk digunakan para pengguna BBM di seluruh dunia.

WHAT TO READ NEXT ?