CMO Oracle bergabung dengan Fortinet

CMO Oracle bergabung dengan Fortinet

Techno.id - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang network security, Fortinet baru saja mendapatkan tenaga Dewan Direksi baru bernama Judith Sim. Adapun Judith sendiri ialah seorang mantan Chief Marketing Officer (CMO) dari Oracle Corporation. Secara resmi, Judith bergabung ke jajaran Dewan Direksi Fortinet per 22 Juni 2015 lalu.

Sejak memulai karirnya bersama Oracle tahun 1991 silam, Judith memiliki tanggung jawab untuk mengawasi program pemasaran global Oracle. Adapun posisi yang dipegang oleh Judith saat itu yakni pemasaran konsumen dan industri. Hebatnya, Judith sukses membuat penghasilan tahunan perusahaan dari sebesar USD 1 miliar (tahun 1991) hingga kini menjadi USD 38 miliar.

Sebagai CMO, Judith mengepalai program-program pemasaran perusahaan termasuk corporat ecommunications, program konsumen global, periklanan, event dan corporate branding. Adapun prestasi terbaik yang pernah diperoleh Judith saat bersama Oracle adalah menduduki peringkat ke-16 di dalam laporan Interbrand's Best Global Brands.

"Seperti Oracle, Fortinet memiliki dedikasi untuk memberikan pelanggannya solusi yang tersedia di pasaran dengan kualitas terbaik," ucap Judith seperti dikutip dari press release-nya (02/07/2015).

"Fortinet memimpin perubahan mendasar dalam cara perusahaan di seluruh dunia melindungi bisnis mereka dari ancaman dunia maya yang mutakhir yang terus bertambah. Saya berharap dapat bekerja sama dengan tim Fortinet untuk terus memperkuat posisi Fortinet di industri," lanjutnya.

Selain menerima berbagai penghargaan selama berkarir di Oracle, wanita lulusan University of California ini bahkan baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu "Most Influence Women in Bay Area Business 2015" oleh San Francisco Business Times.

Sementara di lain pihak, Ken Xie selaku pendiri, chairman dan CEO Fortinet mengaku sangat senang dengan kedatangan Judith di dalam jajaran Dewan Direksi Fortinet. "Pengalaman Judi dalam membantu Oracle berkembang dan membangun Oracle menjadi brand teknologi terkemuka dan transformatif, menjadikan Judith anggota direksi terbaru Fortinet yang sangat berharga. Saya yakin Judith akan menjadi salah satu kontributor utama dalam strategi pertumbuhan kami," terang Ken.

(brl/red)