iPhone 6S terjual habis di Tiongkok

iPhone 6S terjual habis di Tiongkok

Techno.id - Dilansir oleh Recode.net (12/09/15), dikabarkan jika penjualan iPhone 6S di Tiongkok terjual habis saat membuka pre-ordernya. Selain itu, iPhone 6S juga dikatakan permintaan besar di Inggris.

Setelah membuka pre-order secara global, Tiongkok dinilai memiliki permintaan yang kuat akan perangkat ini. Bahkan lebih banyak permintaan yang berasal dari Tiongkok dibandingkan dengan sebagian besar wilayah dunia termasuk Amerika serikat.

iPhone 6S terjual habis di Tiongkok

Pemesanan secara pre-order ini dikatakan sempat membuat situs resmi Apple Store menjadi down. Sumber lain juga mengatakan jika iPhone 6S dan iPhone 6S Plus di Tiongkok ludes dalam waktu 12 jam setelah dibukanya pre-order.

Hal ini tentu saja membuat Apple tidak lagi khawatir dengan pasar smartphone Tiongkok. Pasalnya, beberapa waktu sebelumnya Wall Street mengatakan jika dampak dari krisis ekonomi di Tiongkok akan mempengaruhi penjualan Apple.

Namun, kenyataannya dengan adanya data ini ternyata krisis ekonomi yang di alami Tiongkok tidaklah mempengaruhi penjualan perangkat Apple di Tiongkok.

Sementara itu, dikatakan jika memang penjualan terbesar Apple berada di Tiongkok. Terhitung 25 persen dari seluruh penjualan berasal dari pengguna yang ada di Tiongkok.

Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Apple terkait hal ini. Biasanya, Apple akan memberikan informasi lebih rinci setelah penjualan pertamanya selama sepekan.

(brl/red)