Akankah iPhone 5s varian 8GB lahir?

Akankah iPhone 5s varian 8GB lahir?

Techno.id - Pada awal peluncuran tahun 2011 lalu, Apple membawa iPhone 4s ke dalam tiga varian (16GB, 32GB, dan 64GB). Namun setelah iPhone 5s dirilis di tahun berikutnya, Apple menghadirkan varian baru untuk iPhone 4s, yakni sebesar 8GB.

Kini, tren Apple tersebut diyakini akan kembali terulang di iPhone 5s. Tentu saja, hal ini dilandasi oleh Apple yang memang baru saja merilis handset terbaru iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (11/09), iPhone 5s varian 8GB nantinya akan mulai tersedia di akhir tahun 2015 dan dibanderol sedikit lebih tinggi ketimbang iPhone 5c. Sayangnya, rumor ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Seperti diketahui, iPhone 5s kini telah menyisakan dua varian (16GB dan 32GB) dari tiga varian awal (dan 64GB). Dengan kata lain, iPhone 5s varian 8GB bukan tidak mungkin memang akan diluncurkan di akhir tahun ini.

Di sisi lain, Apple sendiri juga diyakini ingin merebut pasar negara berkembang yang saat ini masih didominasi oleh Android dan Windows Phone. Praktis, persaingan pangsa pasar antara Android, iOS, dan Windows Phone masih berlangsung ketat.

(brl/red)