Inikah trackpad terkecil di dunia yang disematkan di kuku?

Inikah trackpad terkecil di dunia yang disematkan di kuku?

Techno.id - Selama ini, mungkin Anda hanya tahu trackpad kotak dengan ukuran sedang yang terdapat pada laptop dan perangkat elektronik lainnya. Namun, apakah Anda pernah melihat trackpad sebesar kuku seperti temuan baru milik MIT?

MIT sebagai perusahaan yang bergerak di bidang produksi busana ini telah menciptakan trackpad yang dapat disematkan di kuku. Memang terdengar aneh, tetapi begitu Anda melihat kecanggihan alatnya, bisa jadi Anda akan langsung jatuh cinta.

Diberi nama NailO, trackpad yang mirip kuku palsu ini akan membantu Anda dalam mengontrol smartphone maupun tablet. NailO juga berguna bagi Anda yang memiliki keterbatasan tertentu, seperti disadur dari SlashGear (16/04/2015).

Bentuknya yang kecil, ternyata tak membuat NailO minim teknologi. Dalam trackpad sebesar kuku tersebut telah dibekali dengan penginderaan kapasitif untuk mendeteksi sentuhan jari pengguna. Selain itu, NailO juga didukung dengan tiga chip super mini, sebuah baterai mini, dan beberapa sensor.

Salah satu pengaplikasian yang menarik adalah saat NailO digunakan untuk memasak. Ya, pengguna tidak perlu bersusah payah mengoperasikan tablet untuk menunjukkan resep. Cukup mengusap kuku ibu jari Anda, maka tampilan tablet akan bergulir ke atas dan ke bawah.

Rencananya, NailO akan di pasarkan di Korea Selatan pekan depan dengan desain trackpad yang bakal disesuaikan dengan keindahan kuku palsu lainnya.

(brl/red)