Dildo berumur 250 tahun ditemukan di Polandia

Dildo berumur 250 tahun ditemukan di Polandia

Techno.id - Arkeolog Polandia menemukan sex toy yang berumur 250 tahun. Seperti yang dilansir oleh Discovery.com (15/0415), temuan ini ditemukan arkeolog di tengah penggalian sebuah jamban kuno di kota Gdask, Polandia.

"Sex toys ini besar, tebal, terbuat dari kulit yang penuh bulu serta memiliki ujung yang terbuat dari kayu," ujar juru bicara Kantor Wilayah Monumen di Gdask. Menurut para arkeolog, dildo ini mungkin terjatuh saat digunakan di jamban yang mereka gali.

Dildo berumur 250 tahun ditemukan di Polandia

Diduga selama ribuan tahun, dildo telah digunakan secara simbolis sebagai sarana ritual untuk kesuburan. Namun, sejarahnya sebagai alat bantu seksual memiliki cerita yang panjang. Sebelumnya, sex toy tertua berumur sekitar 28.000 tahun juga pernah ditemukan di Jerman, selain itu pernah juga ditemukan kondom tertua yang dibuat sekitar tahun 1650 dan sekarang menjadi koleksi dari museum Austria.

"Ini adalah penemuan penting untuk peneliti lain yang ingin meneliti sejarah erotika," Tutup juru bicara Kantor Wilayah Monumen di Gdask seperti yang dikutip dari Discovery.com (15/04/15)

Selain itu, para arkeolog juga menemukan fragmen tembikar dan perhiasan serta sebuah pedang kayu di situs ini. Kemungkinan jamban yang mereka gali adalah jamban kuno sebuah sekolah pedang. Hingga saat ini semua artefak yang ditemukan telah diambil dan disimpan di museum.


(brl/red)