CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 29 April 2016 21:00

Ini rencana PicMix setelah dapat dana segar

Founder PicMix sudah mempunyai tiga rencana besar. Apa saja ya?

Ini rencana PicMix setelah dapat dana segar

Techno.id - Aplikasi berbagi foto PicMix baru saja kejatuhan durian runtuh. Hal ini disampaikan oleh Founder PicMix, Calvin Kizana yang mengatakan bahwa pihaknya baru saja mendapat pendanaan Seri A sebesar USD 3 juta atau bila dirupiahkan hampir setara dengan Rp 40 miliar. Dana yang begitu besar ini mereka dapatkan dari dua investor berbeda.

Nah, pendanaan ini nanti rencananya akan digunakan untuk pertumbuhan basis pengguna, peningkatan fitur, dan merekrut pekerja-pekerja dengan bakat-bakat baru. Selain itu, setelah mendapat pendanaan tersebut, PicMix kabarnya akan mulai bertransformasi menjadi social commerce dan menambah platform-platform baru.

"Hari ini, PicMix telah bertransformasi menjadi social commerce dan platform penemuan konten yang menghubungkan merek, pemilik bisnis, pembeli dan penjual kepada jutaan pengguna melalui layanan berbagi foto dan video. Kami kuat di Indonesia, Afrika Selatan, Nigeria, Venezuela, dan negara-negara emerging market lainnya," kata Calvin Kizana.

Lebih lanjut, saat ini aplikasi PicMix sudah digunakan oleh lebih dari 27 juta orang di seluruh dunia. Dari jumlah sebanyak itu, 50 persen di antaranya adalah pengguna aktif. Bahkan, setiap harinya terdapat pendaftar baru sekitar 7.000 sampai 10.000 pengguna, seperti yang dikutip dari Merdeka (29/4/2016).

WHAT TO READ NEXT ?