CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 26 April 2016 07:00

Ini cara Google bikin para karyawannya tak berpaling ke 'lain hati'

Google ciptakan startup inkubator untuk mewadahi ide kreatif karyawan.

Ini cara Google bikin para karyawannya tak berpaling ke 'lain hati'

Techno.id - Demi mencegah para Googler (sebutan untuk karyawan Google) terbaiknya hengkang dari perusahaan, Google kabarnya baru-baru ini mendirikan sebuah startup inkubator bernama Area 120. Area 120 kabarnya didirikan untuk mewadahi ide-ide kreatif para Googler dan membuat mereka nyaman mengembangkan kemampuannya tanpa perlu meninggalkan perusahaan.

Sebagaimana dilansir oleh TrustedReview (25/4/16), Google juga menyediakan pendanaan penuh di Area 120. Google juga diketahui memberikan bimbingan penuh pada Googler yang berniat mengembangkan bisnis rintisan bidang teknologi baik dari sisi teknis maupun sisi bisnisnya.

Uniknya, dalam jangka waktu tertentu Googler yang telah berhasil mengembangkan idenya di bawah Area 120 diizinkan untuk membentuk sebuah perusahaan baru. Namun dengan syarat, Google wajib menjadi investor utama perusahaan baru tersebut.

Startup inkubator Area 120 itu nantinya akan dijalankan oleh duo Don Harrison dan Bradley Horowitz yang saat ini menjabat sebagai eksekutif di Google.

WHAT TO READ NEXT ?