CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 18 April 2016 11:00

Google ternyata bisa menghitung kalori makanan Anda

Anda tidak perlu sebuah aplikasi.

Google ternyata bisa menghitung kalori makanan Anda

Techno.id - Bagi Anda mungkin untuk mengetahui kandungan kalori makanan yang Anda konsumsi tiap harinya membutuhkan sebuah aplikasi. Sebenarnya Anda tidak butuh aplikasi tersebut, pasalnya mesin pencarian Google bisa Anda manfaatkan untuk menghitung kalori makanan.

Untuk melakukan hal tersebut, Anda bisa bertanya pada mesin pencarian Google berapa kandungan kalori, lemak, atau garam menggunakan bahasa Inggris. Nantinya, Google akan menghitung secara otomatis kandungan makanan yang ingin Anda konsumsi. Seperti gambar di bawah ini.

Ternyata, mentega memiliki kandungan 32 gram lemak. Tentu saja, hal ini berguna untuk Anda mengontrol makanan setiap harinya, apalagi untuk Anda yang menjalankan program diet.

Tak hanya itu, Google juga bisa menghitung makanan di beberapa daerah, contohnya saja makanan Indonesia seperti nasi goreng.

Cukup berguna bukan? Dilansir oleh Tech Insider, Google pada bulan Juni tahun lalu memperkenalkan sebuah aplikasi cerdas untuk menghitung jumlah kalori dan lainnya yang disebut Im2Calories. Dengan adanya fungsi ini, apakah Anda masih membutuhkan sebuah aplikasi?

WHAT TO READ NEXT ?