Ini alasan bassist Guns N' Roses tetap setia dengan BlackBerry

Ini alasan bassist Guns N' Roses tetap setia dengan BlackBerry

Techno.id - Bagi seorang musisi sekaligus mantan bassist Guns N' Roses, Duff McKagan ternyata tak hanya memanfaatkan BlackBerry untuk komunikasi semata. Melainkan, platform pabrikan Kanada tersebut ternyata juga ia gunakan untuk menulis 'jurnal'.

Para penggemar musisi rocker ini pasti tahu jika McKagan sering berbagi banyak cerita ke pada publik melalui blog pribadinya. Mulai dari kehidupannya sebagai musisi dunia, kehidupan, dan alasannya tetap setia dengan BlackBerry.

Sebagaimana dilansir dari blog pribadi McKagan, ia mulai aktif menggunakan BlackBerry sejak pertengahan tahun 2000 silam. Kala itu, ia hanya menggunakan BlackBerry untuk email, yang selanjutnya berkembang hingga menjadi sebuah medianya untuk menulis.

"Saya suka menulis terutama pada saat mulai menggunakan BlackBerry," tulis McKagan di blog pribadinya. "Perangkat kecil ini menjadi jurnal saya selama di perjalanan ke seluruh dunia. Saya selalu menuis dan terus menulis," imbuhnya.

Adapun tipe BlackBerry yang disukai musisi berumur 51 tahun ini yakni Porsche Design P9983. Di perangkatnya itu, ia pun tak lupa menyertakan chapter dari dua buku berjudul "How to Be a Man (and other illusions)" dan "It's So Easy: and other lies" yang dikarangnya.

"Saya telah menulis lebih dari 250.000 kata menggunakan BlackBerry. Saya rasa, saya telah menulis dua buku saya dengan ini (BlackBerry). BlackBerry membantu saya bekerja lebih teratur dan bersemangat serta mengamankan semua informasi saya yang memerlukan keamanan dan privasi," ujarnya.

(brl/red)