Ini 10 lagu yang sering diputar saat bercinta, kata Spotify

Ini 10 lagu yang sering diputar saat bercinta, kata Spotify

Techno.id - Lagu kini bukan lagi dianggap sebagai dentuman nada biasa. Bahkan, bagi sebagian orang, lagu bisa menjadi media yang bisa dengan mudah merangsang energi dan menunjang aktivitas yang sedang dilakoni. Hal ini tak terkecuali aktivitas saat sedang bersama pasangan di atas ranjang.

Di Spotify, salah satu penyedia file audio berbasis streaming, muncul sebuah label playlist yang cukup menarik perhatian. Nama playlist yang sudah dipakai oleh sekitar 2,5 juta pengguna itu adalah 'sex'. Dari total pembuat daftar lagu tersebut, ditemukan bahwa user berjenis kelamin prialah yang paling banyak membuatnya daripada wanita, dengan perbandingan 56 persen dan 44 persen.

Entah para pembuatnya memang menggunakan playlist tersebut untuk bercinta atau tidak, yang tak bisa dipungkiri adalah peredaran playlist itu di Spotify cukup tinggi dan lagu-lagu yang di dalamnya juga berkualitas. Di tangga lagu tersebut, terdapat pula nama musisi kelas atas, seperti Coldplay. Sedangkan Hozier, yang menempati posisi puncak di playlist tersebut, baru saja membawa pulang gelar Album of the Year dari European Border Breakers Awards tahun 2015.

Berikut sepuluh lagu yang paling populer di daftar lagu tersebut:

Bersama dengan Pandora, Rhapsody, dan Slacker, Spotify adalah satu dari penyedia jasa streaming musik yang cukup diperhitungkan di dunia sekarang ini. Layanan yang diluncurkan pada 7 Oktober 2008 tersebut tercatat sudah memiliki sebanyak 60 juta pengguna di awal tahun 2015.

(brl/red)