Awas, membuat tato di tubuh tidak boleh sembarangan

Awas, membuat tato di tubuh tidak boleh sembarangan

Techno.id - Tato merupakan sebuah karya seni yang memiliki makna khusus. Anda tidak boleh sembarangan membuat tato di tubuh. Apabila salah menempatkan tato, maka dapat membahayakan diri Anda. Jadi, Anda tidak boleh menato tubuh hanya karena suka dengan gambarnya. Tubuh juga memiliki bagian sensitif yang dilarang untuk membuat tato di bagian tersebut.

Logikanya, bagian tubuh yang paling terasa geli mempunyai saraf yang sensitif. Biasanya bagian tubuh yang paling geli adalah ketiak, leher, pinggang, dan telapak kaki. Jika Anda menato di bagian tersebut kemungkinan mendapatkan rasa sakit akan semakin besar.

Awas, membuat tato di tubuh tidak boleh sembarangan

Sebuah grafik rasa sakit dari Tattos-Hurt menjelaskan bahwa rasa sakit tersebut diperlihatkan dengan warna pada gambar anatomi tubuh. Pada grafik anatomi ini terlihat beberapa warna seperti kuning dan ungu. Bagian tubuh yang diberi warna kuning menunjukkan bagian yang akan terasa sedikit menyakitkan bila terkena jarum sedangkan warna ungu menunjukkan bagian yang paling sakit. Hal ini dikarenakan warna ungu merupakan bagian paling rentan dari tubuh.

Menurut info dari Lifehacker, grafik ini tidak bisa digunakan semua orang untuk menentukan bagian tubuh yang terasa sakit. Hal ini disebabkan setiap orang memiliki ketahanan tubuh yang berbeda-beda. Setidaknya dengan grafik tersebut, Anda dapat mempertimbangkan dulu bagian tubuh mana yang terasa sakit sebelum membuat tato.

(brl/red)