CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 19 Maret 2016 09:00

Ingin kalahkan Samsung, Huawei minta bantuan 'Si Kutu'

Huawei resmi mendapuk Lionel Messi sebagai brand ambassador anyarnya.

Ingin kalahkan Samsung, Huawei minta bantuan 'Si Kutu'

Techno.id - Huawei tak puas dengan hanya mengantongi predikat sebagai vendor smartphone terbesar nomor tiga dunia saat ini. Vendor kipas merah itu punya ambisi yang tak main-main, yakni menyalip Samsung yang ada di puncak klasemen dalam 5 tahun lagi.

Caranya? Selain dengan tetap memproduksi smartphone terbaik, Huawei ingin branding-nya kian mantap di skala global. Untuk itu, mereka resmi mendapuk Lionel Messi sebagai brand ambassador anyarnya.

Menurut PocketNow.com (18/03/16), mahar yang diberikan Huawei pada pesepakbola berjuluk 'La Pulga' alias 'Si Kutu' itu rumornya mencapai Rp89 miliar untuk dua atau tiga tahun ke depan. Huawei sendiri memilih untuk tidak membenarkan atau membantah isu tersebut.

Menariknya, ini bukan kali pertama Messi terseret ke industri teknologi. Sebelumnya, striker asal Argentina ini sempat menjadi brand ambassador Samsung dan mempromosikan Galaxy Note 3. Bahkan tahun lalu, Messi masih membintangi video iklan Samsung Galaxy dan berperan sebagai Iron Man dalam virtual reality experience.

Sementara itu Huawei sepanjang 2015 kemarin mencatatkan tren penjualan yang begitu positif. Mereka sukses melego 108 juta unit handset. Di 2016 ini, target penjualan mereka ditingkatkan menjadi 120 juta unit.

Kira-kira, apakah Messi mampu benar-benar mendongkrak popularitas Huawei dan melancarkan penjualan handset-nya?

WHAT TO READ NEXT ?