CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 13 Maret 2016 06:00

Produsen Tiongkok berlomba luncurkan smartphone layar melengkung

Tahun ini, terdapat tiga produsen smartphone asal Tiongkok yang meluncurkan smartphone layar melengkung.

Produsen Tiongkok berlomba luncurkan smartphone layar melengkung

Techno.id - Keindahan smartphone Samsung Galaxy S7 Edge sepertinya telah memancing beberapa produsen smartphone Tiongkok untuk menggunakan desain serupa. Ya, seperti yang dilaporkan oleh Gizmochina (11/3/2016), tahun ini beberapa produsen smartphone asal Tiongkok diperkirakan bakal meluncurkan smartphone dengan layar melengkung.

Sebagai bukti, Anda bisa melihat smartphone terbaru yang dirilis oleh vendor Vivo. Produsen smartphone yang juga berasal dari Tiongkok ini baru saja memperkenalkan smartphone Vivo Xplay 5 dengan layar melengkung. Bahkan, secara kasat mata, penampilan Vivo Xplay 5 tak beda jauh dengan Samsung Galaxy S7 Edge.

Setelah Vivo, kemungkinan akan ada dua produsen smartphone lain yang bakal meluncurkan smartphone dengan layar melengkung. Dua produsen yang dimaksud adalah Xiaomi dan Huawei. Kalau Xiaomi memang sudah memperlihatkan tanda-tanda bahwa mereka akan memperkenalkan Mi Note 2 dengan layar melengkung. Sementara untuk Huawei, sampai saat ini masih merahasiakan smartphone mereka.

Beberapa waktu lalu, bocoran tentang Xiaomi Mi Note 2 menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan mengadopsi bodi metal dan layar melengkung. Selain itu, Xiaomi Mi Note 2 juga dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 820 serta RAM 4GB.

Sepertinya, produsen smartphone Tiongkok, baik Xiaomi maupun Huawei akan memperkenalkan smartphone dengan layar melengkungnya pada kuartal keempat tahun 2016. Walaupun masih lama, bisa jadi ini merupakan strategi agar pelanggan semakin penasaran dengan smartphone layar melengkung dari Xiaomi dan Huawei.

WHAT TO READ NEXT ?