CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 28 Februari 2016 08:00

Huawei dan Leica kerja sama buat smartphone fotografi

Keduanya menunjukkan tanda-tanda akan meluncurkan smartphone fotografi dengan optik buatan Leica.

Huawei dan Leica kerja sama buat smartphone fotografi

Techno.id - Huawei adalah produsen smartphone terbesar ketiga di dunia. Tahun lalu, Huawei juga didapuk menjadi produsen smartphone asal Tiongkok pertama yang berhasil menjual lebih dari 100 juta smartphone dalam satu tahun. Nah, untuk melambungkan namanya agar semakin eksis di pasaran, Huawei menggandeng Leica dalam pembuatan produk fotografi.

"Kami sangat hati-hati dalam memilih mitra. Leica adalah legenda fotografi di dunia. Kami yakin tidak ada produsen lain yang telah merevolusi industri sebanyak mereka. Kerja sama ini akan menggabungkan inovasi dan desain, serta meningkatkan kualitas teknologi pencitraan premium yang luar biasa, " kata Richard Yu, CEO Huawei Consume BG.

Leica sendiri merasa bangga karena telah dijadikan mitra oleh Huawei. Menurut mereka (Leica), ini adalah kesempatan yang baik untuk lebih memperkenalkan keahliannya dalam pembuatan optik. Selain itu, hubungan kerja sama ini akan sangat membantu Leica dalam membuka peluang bisnis di bidang perangkat mobile, seperti yang disadur dari DPreview (25/2/2016).

"Huawei dan Leica Camera akan terus berkembang dalam dunia teknologi. Kemitraan dengan Huawei berdampak positif pada bisnis kami, terutama untuk memperkenalkan keahlian kami dalam pembuatan optik. Selain itu, hubungan ini juga dapat membuka area bisnis yang menarik, khususnya di bidang perangkat mobile. Smartphone sangat berkontribusi dalam dunia fotografi dan kerja sama ini akan membuka peluang bisnis bagi Leica, " ujar Oliver Kaltner, CEO dari Leica Camera AG.

Nantinya, kemitraan ini akan mencakup bidang penelitian dan pengembangan, desain, teknisi, pengalaman pengguna, pemasaran, serta distribusi ke toko ritel. Sayangnya, mereka belum memberitahukan rincian lengkap tentang produk yang akan dibuat. Meski begitu, keduanya menunjukkan tanda-tanda akan meluncurkan smartphone fotografi dengan optik buatan Leica.

WHAT TO READ NEXT ?