Inggris buat jalan yang bisa mengisi daya mobil elektrik

Inggris buat jalan yang bisa mengisi daya mobil elektrik

Techno.id - Beberapa tahun belakangan mobil elektrik telah serius untuk dikembangkan, bahkan beberapa perusahaan teknologi kejar-kejaran untuk memproduksi mobil tersebut. Sebut saja Apple, Google, dan pabrikan mobil lainnya.

Inggris sebagai negara maju yang ada di daratan Eropa juga serius untuk mengembangkan teknologi ini. Namun, pemerintah Inggris tidak ikut dalam persaingan mobil elektrik, melainkan mengembangkan teknologi pengisian daya mobil elektrik.

Dilansir oleh Gizmodo.com (15/08/15), dikabarkan jika pemerintah Inggris akan membangun sebuah jalan yang nantinya berfungsi mengisi daya mobil elektrik melalui nirkabel. Namun, teknologi ini masih dalam tahap uji coba yang rencananya akan dilakukan akhir tahun ini.

Uji coba ini akan dilakukan selama 18 bulan sebelum pemerintah Inggris resmi melengkapi infrastruktur jalan dengan teknologi ini di negara Ratu Elizabeth tersebut. Namun sayangnya pemerintah Inggris belum menginformasikan seperti apa cara kerja teknologi ini.

Teknologi ini bukanlah hal yang baru. Pasalnya, dua negara di Asia yakni Korea Selatan dan Jepang telah menggunakan teknologi ini semenjak beberapa tahun yang lalu.

(brl/red)