CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 6 Oktober 2015 16:00

Indonesia dan Jerman perkuat kerja sama teknologi

Tingkatkan kerja sama Indonesia-Jerman, Nasir berjanji akan perbanyak beasiswa ke Jerman, khususnya ilmu teknik (engineering)

Indonesia dan Jerman perkuat kerja sama teknologi

Techno.id - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Muhammad Nasir mengatakan bahwa Indonesia dan Jerman akan memperkuat kerja sama di bidang teknologi. Penguatan kerja sama ini, menurut Nasir, khususnya terkait dengan bidang riset dan inovasi guna mengembangkan kemampuan sumber daya manusia di Tanah Air.

"Jerman adalah negara yang maju di bidang teknologi, mulai dari bidang perkebunan hingga otomotif. Oleh sebab itu, kita ingin meningkatkan kolaborasi dan kerja sama dengan Jerman," ujarnya seusai membuka acara Pameran Sains dan Teknologi Indonesia-Jerman di Jakarta, Senin (05/10).

Sebagai langkah konkret, Nasir berjanji jika Kemristekdikti akan memperbanyak jumlah beasiswa ke Jerman, khususnya dalam ilmu teknik (engineering). Selain itu, ia juga mengatakan jika kantor Kemristekdikti nantinya akan menyediakan sebuah ruangan khusus untuk memamerkan hasil kerja sama antara Indonesia dan Jerman.

Sekadar Informasi, Indonesia dan Jerman saat ini tengah menyelenggarakan "Pameran Sains dan Teknologi Jerman-Indonesia" di Ruang Pameran sementara, Museum Nasional, Jakarta. Menurut rencana, acara ini diselenggarakan dari 5 hingga 15 Oktober 2015 dan dibuka pukul 08.30 sampai dengan 17.00 WIB.

Acara yang merupakan bagian dari perayaan Jerman Fest di Indonesia ini, dipersembahkan oleh Goethe-Institut Indonesian bersama Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia di Jakarta beserta Kamar Dagang Perindustrian dan Perdagangan Jerman-Indonesia (EKONID).

WHAT TO READ NEXT ?