Apple dan Google jadi dua brands teratas yang paling berharga

Apple dan Google jadi dua brands teratas yang paling berharga

Techno.id - Dilansir oleh Venturebeat.com (05/10/15), dua perusahaan raksasa teknologi yakni Apple dan Google menjadi brand yang paling berharga di antara 100 brand yang ada di dunia.

Hal ini diumumkan oleh Interbrand, sebuah perusahaan konsultan, yang merilis 100 brand paling bernilai di dunia. Disebutkan jika Apple dan Google telah bercokol di tempat teratas selama tiga tahun terakhir.

Hal ini dinilai karena produk dari kedua perusahaan tersebut banyak memainkan peran besar di kehidupan manusia. Tentu saja dengan nilai saham mereka yang terus meningkat.

Apple dan Google jadi dua brands teratas yang paling berharga

Dari laporan tersebut, terdapat 28 perusahaan teknologi yang masuk dalam daftar 100 brand paling bernilai di dunia ini. Beberapa perusahaan teknologi yang masuk dalam daftar tersebut antara lain Microsoft, IBM, Samsung, Amazon, Intel, Cisco, Oracle, HP, Facebook, eBay, PayPal, dan Lenovo.

Tentu saja ini membentuk sepertiga lebih dari total nilai yang ada. Di sisi lainnya, peringkat Facebook dikatakan yang paling meningkat, sebelumnya Facebook ada di peringkat 29 namun tahun ini Facebook sudah ada di peringkat 23.

(brl/red)