Perlahan tapi pasti, Huawei bakal kuasai pasar smartphone Indonesia

Perlahan tapi pasti, Huawei bakal kuasai pasar smartphone Indonesia

Techno.id - Melihat potensi pasar smartphone di Indonesia yang begitu besar, CEO Huawei Consumer Bussiness Group, Richard Yu yakin akan banyak merek ponsel pintar dunia yang akan berlomba-lomba untuk mereguk manisnya pasar smartphone ini. Hal tersebut menurut Richard, lantaran diprediksikan pada tahun 2015 volume keluaran ponsel pintar di Indonesia bakal mencapai angka 36 juta.

"Selama beberapa tahun ke depan akan terus bertahan pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 24 persen. Ini berarti Indonesia akan memasuki masa keemasan. Selain itu juga, Indonesia memiliki 260 juta penduduk," jelas Richard.

Kendati demikian, Richard menjelaskan bahwa perusahaan yang dipimpinnya itu tidak akan gegabah dalam bersaing di pasar smartphone Indonesia.

"Potensi pasar Indonesia memang besar. Namun menurut saya, ini bukan lomba lari seratus meter, ini maraton. Huawei bukan jenis pelari cepat. Kami mungkin di awal kalah 100 meter, tetapi daya tahan Huawei harus menjadi yang paling memadai. Jadi, ketika kita mulai, maka kita jangan berhenti!" ujarnya semangat.

Richard juga meyakini dengan cara terus memperbaiki diri untuk menyediakan produk yang berkualitas dan pengalaman inovasi layanan untuk konsumen, maka dalam dua tahun ke depan Huawei Indonesia mampu melampaui 10 persen dari pangsa pasar ponsel pintar di Indonesia.

Perlahan tapi pasti, Huawei bakal kuasai pasar smartphone Indonesia

CEO Huawei Consumer Bussiness Group Richard Yu 2015 techno.id

(brl/red)