Parfum ini semakin wangi ketika tubuh Anda berkeringat

Parfum ini semakin wangi ketika tubuh Anda berkeringat

Techno.id - Tubuh yang wangi akan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri untuk menjalani aktivitasnya. Bahkan, tak terhitung jumlahnya jenis parfum yang telah diproduksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Semua orang tahu bahwa kebanyakan parfum, bau wanginya akan hilang setelah pemakainya berkeringat. Bau wangi dari parfum akan digantikan dengan bau tak sedap yang dihasilkan oleh keringat. Namun, berbeda dengan parfum yang satu ini. Parfum yang diciptakan oleh peneliti dari Universitas Queen di Belfast, Irlandia ini justru semakin wangi ketika tubuh berkeringat. Apa rahasianya?

Menurut info yang dilansir oleh PopulerScience (4/04/2015), parfum ini terbuat dari cairan ionic yang unik. Ketika disemprotkan ke tubuh, parfum ini tidak akan mengeluarkan aroma sama sekali. Namun, setelah Anda melakukan aktivitas yang berat dan berkeringat, maka cairan ionic tadi akan mengeluarkan bau yang wangi.

Hal ini disebabkan oleh partikel tiol yang terdapat pada cairan ionic. Partikel tersebut menyerap bau keringat dalam tubuh dan mengubahnya menjadi aroma yang wangi. Sehingga, semakin banyak keringat yang Anda keluarkan, semakin wangi pula aroma tubuh Anda.

Para peneliti sendiri telah menerbitkan temuan ini pada jurnal Chemical Communications. Tak hanya itu, mereka juga berencana untuk mengomersilkan parfum ini agar bisa dinikmati oleh semua orang. Jika parfum ini telah dijual di pasaran, apakah Anda tertarik untuk membelinya?

(brl/red)