CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 9 Maret 2016 09:16

Hari ini, Google pajang doodle Gerhana Matahari Total

Doodle spesial ini dibuat khusus oleh doodler Olivia Huynh.

Hari ini, Google pajang doodle Gerhana Matahari Total

Techno.id - Hari ini (9/3/16), fenomena langka Gerhana Matahari Total telah menyambangi sebagian wilayah Indonesia. Warga Indonesia di beberapa wilayah seperti Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Barat bisa secara langsung menikmati fenomena yang kali terakhir menyambangi Indonesia pada tahun 1995 lalu tersebut.

Tak ingin ketinggalan dengan euforia fenomena langka ini, Google pun hari ini secara spesial memajang doodle Gerhana Matahari Total di halaman utama laman pencariannya. Doodle berbentuk animasi itu sebenarnya menceritakan terjadinya gerhana matahari tapi dengan bumbu cerita yang menarik dan lucu.

Dalam doodle tersebut, digambarkan bumi sedang tertidur dan tiba-tiba terbangun karena bulan yang biasanya mengitari bumi malah berhenti dan menutup cahaya sang matahari. Kontan, hal tersebut membuat sang bumi jengkel dan berusaha mencari-cari celah untuk melihat ke arah matahari.

Namun, karena sang bulan masih saja menghalangi akhirnya bumi pun menyerah lalu kembali tertidur lagi. Meski pada akhirnya sang bulan pun beranjak dari posisi menghalangi dan membuat sang bumi kembali ceria.

Doodle menarik nan unik dalam rangka memperingati fenomena gerhana matahari ini dibuat khusus oleh doodler Olivia Huynh. Doodle ini dibuat khusus oleh Google untuk memberikan penghormatan kepada fenomena langka tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?