CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 12 Januari 2016 15:00

Guinnes World Record terpana dengan pertunjukan cahaya drone Intel

100 Drone buatan Intel menari-nari di angkasa mengikuti alunan lagu orkestra.

Guinnes World Record terpana dengan pertunjukan cahaya drone Intel

Techno.id - Intel benar-benar memukau semua mata yang sedang mendengarkan pertunjukan musik klasik Beethoven. Mata dan telinga pengunjung seolah dimanjakan dengan kerlap-kerlip cahaya dan suara merdu dari alunan orkestra. Cahaya ini mengiringi musik sambil melakukan akrobatik.

Bagaimana mungkin? Ya, cahaya yang bertaburan bagai bintang ini merupakan 100 unit drone buatan Intel. Intel sengaja menerbangkannya sebagai bukti nyata bahwa mereka dapat mengendalikan sekelompok drone hanya dengan satu pilot.

Kecanggihan pengendalian drone ini tak terlepas dari peran sebuah software rancangan Intel. Sehingga ketika keduanya berkolaborasi maka akan terjadi hubungan kerja sama yang indah. Saking indahnya, Guinnes World Record memberikan penghargaan kepada Intel. Perhargaan tersebut diberikan lantaran Intel telah berhasil menerbangkan 100 drone untuk melakukan pertunjukan cahaya di langit.

Guinnes World Record sampai terpana melihatnya. Mereka lantas memposting kelihaian drone Intel tersebut ke dalam akun videonya di YouTube. Jika Anda ingin melihatnya, Anda bisa melihat video di bawah ini, seperti yang disampaikan oleh Engadget (11/01/2016).

WHAT TO READ NEXT ?