Jangan kaget, Intel pamerkan drone di ajang CES 2016!

Jangan kaget, Intel pamerkan drone di ajang CES 2016!

Techno.id - Produsen chip ternama dunia, Intel, melakukan suatu gebrakan baru diajang CES 2016. Produsen asal Amerika itu memamerkan suatu produk baru yang tak pernah dibuatnya selama ini yakni drone.

Ya, diajang CES 2016, Intel memang memamerkan sebuah drone unik yang diklaim mampu mengikuti penggunanya secara real-time. Seperti dilansir oleh BusinessInsider (6/1/16), drone yang merupakan hasil kerja sama antara Intel dan produsen Tiongkok, Yuneec itu dilengkapi dengan teknologi kamera canggih besutan Intel, 3D Sense Real Intel.

Berkat teknologi kamera canggih itulah, drone bernama Yuneec Typhoon H itu mampu mengikuti pengguna secara real-time dan membaca keadaan lingkungan di sekitarnya. Tak hanya itu, teknologi canggih kamera Intel itu juga mampu mendeteksi tekanan darah sang pengendali maupun mengindentifikasi rintangan yang ada di depannya.

Brian Krzanich, CEO Intel mengungkapkan jika drone Yuneec Typhoon H akan tersedia mulai pertengahan kuartal pertama tahun 2016 ini. Untuk mendapatkan drone pintar ini, Anda harus perlu merogoh kocek sekitar Rp27,9 jutaan.

Sekadar informasi, Intel akhir-akhir ini diketahui tengah getol mengembangkan produk drone. Buktinya, beberapa waktu lalu Intel telah mengakuisisi produsen pembuat drone asal Jerman, Ascending Technologies.

(brl/red)