Intel Innovation Day 2015 dihelat di Jakarta

Intel Innovation Day 2015 dihelat di Jakarta

Techno.id - Intel menggelar Intel Innovation Day 2015 di Jakarta untuk unjuk gigi komitmen jangka panjangnya dalam mendukung inovasi lokal. Acara ini juga dimanfaatkan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut untuk memperkenalkan inovasi komputasi terbarunya lewat peluncuran prosesor generasi ke-6 Intel Core.

"Kami percaya bahwa inovasi lokal merupakan pendorong penting untuk membawa Indonesia ke dalam era ekonomi digital yang saling terkoneksi," kata Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia di acara Intel Inonovation Day 2015 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Intel Innovation Day 2015 dihelat di Jakarta
Ajang Intel Innovation Day 2015 2015 techno.id / Denny Mahardy

Ajang Intel Innovation Day 2015 dihadiri ratusan mahasiswa dan pengembang lokal yang sudah menjadi mitra Intel. Kerjasama yang dilakukan Intel dengan berbagai pihak disebutkan sebagai upaya perusahaannya dalam membentuk ekosistem lokal yang masih perlu dikembangkan.

"Kami telah bekerjasama dengan sistem integrator lokal, komunitas developer dan pemerintah untuk mendukung ekosistem lokal. Terutama dalam hal mengeksplorasi dalam hal mengeksplorasi potensi manfaat dari Internet of Things serta tren-tren teknologi lainnya," imbuh Harry.

Di tengah acara tahunan ini, Intel juga memamerkan berbagai inovasi yang bisa didukung dengan prosesor dan teknologi besutan perusahaannya. Pengembang lokal mitra Intel memperlihatkan produk buatannya yang bisa diaplikasikan ke aneka lini kehidupan.

Produk yang dibuat pengembang lokal tersebut bisa diaplikasikan di rumah, kantor, sekolah, taman dan tempat-tempat lainnya. Produknya pun beragam dari mulai mini pc, digital ads, real-sense hingga aneka produk yang mengusung teknologi Internet of Things.

(brl/red)