Google siapkan iklan format baru untuk pengguna mobile

Google siapkan iklan format baru untuk pengguna mobile

Techno.id - Dewasa ini, perkembangan teknologi smartphone yang pesat telah mengubah peradaban manusia dalam memanfaatkan layanan internet. Faktanya, manusia kini semakin menyukai untuk mengakses website melalui smartphone daripada komputer (PC) atau sejenisnya.

Fakta tersebut disadari dengan cepat oleh Google. Melalui layanan periklanan miliknya, Google AdWords baru-baru ini telah memperkenalkan sebuah formasi iklan baru yang dikhususkan untuk pengguna web mobile.

Dalam acara AdWords event yang digelar Selasa kemarin (05/05/15), Jerry Dischler selaku Google's VP of product management for AdWords mengungkapkan bahwa pencarian Google pada perangkat mobile telah melampaui jumlah pengguna desktop di lebih dari 10 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang.

Di dalam formasi iklan baru ini, Google AdWords telah menambahkan tiga kategori baru yang di antaranya adalah iklan mengenai mobil, hotel, dan cicilan rumah. Seperti dikutip Mashable (06/05/15), meskipun berjumlah lebih banyak, iklan yang ditampilkan nantinya akan terlihat jauh lebih menarik daripada sebelumnya.

Sebut saja iklan mobil atau Automobile Ads. Iklan kategori ini akan menampilkan iklan ke dalam bentuk gambar. Tak hanya itu, iklan juga akan secara otomatis menampilkan informasi terkait (spesifikasi, harga, dan dealer) yang sekiranya akan dibutuhkan oleh calon pembeli.

Untuk iklan kategori hotel atau Hotel Ads juga nantinya akan memiliki fungsi yang mirip dengan kategori mobil. Hasil pencarian iklan untuk hotel nantinya akan memberikan informasi mengenai harga, ketersediaan, ulasan mengenai hotel terkait, serta rician lokasi termasuk foto.

Sedangkan untuk iklan kategori cicilan rumah, Google telah menyiapkan sebuah tool khusus bernama Google Compare. Sesuai namanya, tool ini nantinya dapat digunakan oleh pengguna untuk mencari informasi mengenai perbandingan harga yang ditawarkan oleh para pengiklan cicilan rumah.

(brl/red)