Google perbarui tampilan pencarian aplikasi di web versi mobile

Google perbarui tampilan pencarian aplikasi di web versi mobile

Techno.id - Jika Anda amati ada yang berbeda dari tampilan pencarian aplikasi di Google Search versi mobile. Kini, saat Anda mengetikkan kata kunci Music Apps misalnya akan muncul beberapa aplikasi musik unggulan yang dijajakan dalam Google Play dengan kotak warna-warni.

Awalnya, jika Anda amati tampilan aplikasi yang dicari di Google Search mobile tidak nampak seperti ini. Namun, Google kabarnya memberikan pembaruan tampilan supaya memudahkan pengguna saat ingin mencari aplikasi via Google Search mobile.

Dikutip dari AndroidAndMe (27/8/15), kini aplikasi yang dicari via Google Search Mobile bakal dipisahkan dengan bentuk kotak-kotak berwarna-warni yang mencakup ikon aplikasi tersebut, nama aplikasi, rating, dan juga harga. Pihak Google mengklaim bahwa tampilan seperti ini bakal mempermudah pengguna yang ingin mencari aplikasi karena ikon aplikasi ditempatkan dalam kotak-kotak tersendiri dan berwarna-warni sehingga mudah dibaca.

Google perbarui tampilan pencarian aplikasi di web versi mobile

Selain tampilan yang berbeda, kini pengguna juga bakal lebih dimudahkan dengan fitur yang memungkinkan pengguna langsung menginstal aplikasi yang diinginkan hanya dengan menekan kotak aplikasi yang muncul di Google Search via mobile. Nah, jika Anda penasaran dengan tampilan terbaru dari Google ini, silakan ketik aplikasi yang Anda cari di Google Search via mobile maka Anda akan menemukan tampilan seperti ini.

(brl/red)