CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 25 November 2015 15:50

Google ikut ucapkan Hari Guru Nasional

Perusahaan itu bahkan ikut merayakannya dengan membuat doodle khusus yang ditampilkan pada laman muka mesin pencarian Google Indonesia.

Google ikut ucapkan Hari Guru Nasional

Techno.id - Tepat tanggal 25 November diperingati bangsa Indonesia sebagai Hari Guru Nasional yang diambil berdasarkan tanggal pembentukan Persatuan Guru Republik Indonesia atau biasa dikenal PGRI. Rupanya, peringatan tersebut tak luput dari perhatian perusahaan internet raksasa dunia, Google.

Perusahaan itu bahkan ikut merayakannya dengan membuat doodle khusus yang ditampilkan pada laman muka mesin pencarian Google Indonesia. Doodle yang terletak pada lokasi yang biasa dipakai tempat logo Google bercokol ditampilkan animasi yang memperlihatkan papan tulis yang biasa ada di depan kelas.

Doodle animasi buatan Google itu tampak menarik karena tersebut menampilkan dua tangan yang bergerak menulis angka-angka. Ketika dilihat sampai selesai, gambar gerak itu menampilkan proses belajar menghitung yang merupakan bagian dari pelajaran matematika.

Tak hanya itu, seakan ingin menampilkan kesan kelas di sekolah secara lengkap doodle Hari Guru Nasional tahun ini juga diisi dengan beberapa objek lain yang kerap ditemui di ruang kelas, seperti bola dunia, trapesium, not balok, dan lain-lain.

Peringatan hari guru dibuat sebagai apresiasi dan penghormatan atas jasa-jasa mereka yang berupaya membuat dunia lebih baik dengan pendidikan. Peringatannya sendiri dilakukan berbeda-beda secara global misalnya di Brasil pada 15 Oktober, Malaysia pada 16 Mei, Rusia 5 Oktober, Korea Selatan 15 Mei.

PGRI sendiri yang menjadi wadah organisasi para guru secara nasional telah memasuki usia 70 tahun sejak didirikan 25 November 1945. Selamat Hari Guru Nasional, terima kasih para guru yang tak kenal lelah mendidik anak bangsa demi masa depan yang lebih baik.

 

WHAT TO READ NEXT ?