CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 23 November 2015 16:00

Google pamer alat komunikasi mirip film Star Trek

Terinspirasi alat komunikasi film Star Trek, Google pamerkan prototipe tiruan

Google pamer alat komunikasi mirip film Star Trek

Techno.id - Jika Anda merupakan seorang penggemar film legendaris Star Trek, Anda pasti tahu jika pin yang terpasang di setiap karakter bukanlah sekadar hiasan. Ya, pin tersebut sebenarnya merupakan alat komunikasi.

Dengan menekan pin tersebut, seorang karakter dapat berkomunikasi dengan karakter lain dari jarak jauh dengan mudah. Saat itu, teknologi komunikasi macam ini masih tergolong sangat maju di eranya.

Meskipun alat komunikasi nirkabel saat ini sudah dipopulerkan smartphone, Google ternyata masih tertarik dengan alat komunikasi milik Star Trek. Google Search Executive, Amit Singhal bahkan baru saja memamerkannya.

Seperti tampak pada foto di atas, pria berkebangsaan India itu tengah mengenakan pin yang sangat mirip dengan Star Trek. Sementara itu, ide di balik pembuatan pin itu adalah memudahkan komunikasi Google dan user tanpa melalui ponsel.

"Saya selalu menginginkan pin itu (Star Trek). Mari buat prototipe-nya dan cari tahu bagaimana rasanya," ujar Singhal sebagaimana dikutip dari TIME (22/11).

Sayangnya, kata prototipe ternyata tidak bisa menjauh dari pin ala Star Trek buatan Google ini. Pasalnya, Google mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menjual pin ini ke publik, apalagi dalam jumlah massal.

WHAT TO READ NEXT ?