CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 12 Maret 2015 10:00

Google hentikan produksi Nexus 5

Hal ini menguatkan rumor yang sempat beredar di akhir tahun 2014, Akhirnya Google benar-benar melakukannya.

Google hentikan produksi Nexus 5

Techno.id - Google menyatakan jika mereka tidak lagi memproduksi Nexus 5 mulai saat ini. Berita ini menguatkan berita sebelumnya pada penghujung tahun 2014, bahwa Google akan menghentikan produksi smartphone Android ini. Hingga saat ini, Google masih mempertahankan satu varian saja yaitu, Nexus 6.

"Sementara beberapa persediaan Nexus 5 masih ada (tersedia di ritel dan operator mitra). Namun fokus kami sekarang adalah menjual Nexus 6," kata juru bicara Google, dikutip dari TheVerge.com (12/3/15).

Nexus 5 memang beberapa kali mengalami masalah perihal performa baterai dan kameranya. Namun dari segi spesifikasi Nexus 5 masih dapat bersaing dengan smartphone lain. Sedangkan masalah baterai dan kamera telah diperbaiki melalui software.

Prosesor Snapdragon 800 serta memiliki RAM 2GB, membuat Nexus 5 memiliki performa yang baik. Selain itu, smartphone ini sudah bisa diupdate ke Android Lollipop.

Namun Nexus 5 masih akan tersedia di Google Play dan toko-toko tertentu sampai kuartal pertama 2015. Jadi, menurut Anda apakah smartphone ini menjadi produk gagal dari kerja sama LG dan Google?

 

WHAT TO READ NEXT ?