CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 29 Maret 2015 09:00

Cetak foto dari smartphone lebih mudah dengan 3 printer ini

Mencetak foto dari smartphone nantinya akan lebih mudah, jika Anda memiliki satu dari tiga printer mini ini.

Cetak foto dari smartphone lebih mudah dengan 3 printer ini

Techno.id - Di zaman serba digital seperti sekarang ini, nyaris tak ada lagi orang yang membutuhkan printer, apalagi kalau tujuannya hanya untuk mencetak foto. Kemudahan berbagi foto melalui jejaring sosial seperti Instagram, membuat fungsi printer foto jadi tergeser. Namun, bagaimana jika seandainya ukuran printer jadi cukup mini dan bisa dengan mudah di boyong ke mana pun? Anda tertarik? Mungkin ada baiknya Anda pertimbangkan tiga printer di bawah ini.

1. Polaroid Zip

Sekilas Anda akan mengira printer portabel satu ini adalah power bank karena bentuknya yang mini dengan dimensi ukuran 7,3 x 2,3 x 12cm dan berat yang hanya mencapai 187gram saja. Namun dibalik tampilan mungilnya, Polaroid Zip dapat melakukan proses mencetak yang tak bisa diragukan. Polaroid Zip dapat melakukan pencetakan foto dengan durasi waktu 1 menit 19 detik dengan ukuran kertas 5 x 8cm. Perangkat seharga Rp 1,7 jutaan ini kompatibel digunakan pada smartphone yang mengusung sistem iOS dan Andorid.

2. Fujifilm Instax

Jika Anda orang yang sangat tidak sabaran, maka printer instan dari Fujifilm, Instax, adalah perangkat yang cocok untuk Anda. Printer dengan dimensi ukuran 10 x 4 x 12cm ini hanya memerlukan 19 detik saja untuk mencetak hasil jepretan dari smartphone Anda. Kendati demikian, printer seberat 255gram ini hanya memerlukan waktu beberapa menit saja untuk memunculkan gambar di permukaan kertas foto. Printer instan yang kompatibel digunakan dengan smartphone Android dan iOS ini di banderol dengan harga sekitar Rp 2,6 jutaan saja.

3. Canon Selphy

Perangkat seberat 816gram ini diklaim sebagai printer instan yang menghasilkan foto berkualitas tinggi dibandingkan dengan pesaing lainnya. Mengusung dimensi ukuran 12,7 x 10 x 6cm, printer ini dapat digunakan pada smartphone Android, iOS, atau pun Windows. Diperlukan waktu selama 54 detik untuk mencetak selembar foto dari smartphone Anda menggunakan printer ini. Selain itu, Canon Selphy diklaim sebagai printer instan paling hemat karena Anda hanya perlu membayar Rp 4.300 saja untuk mencetak selembar foto.

Itulah daftar printer dengan kemampuan-kemampuan mumpuni untuk digunakan mencetak foto langsung dari smartphone Anda. Dari ketiga pilihan tersebut, manakah printer favorit Anda? Apakah Polaroid Zip, Fujifilm Instax, atau Canon Selphy?

WHAT TO READ NEXT ?