Google Doodle ikut rayakan Special Olympic World Games

Google Doodle ikut rayakan Special Olympic World Games

Techno.id - Hari ini, 25 Juli, pesta olahraga akbar 47th Special Olympic World Games resmi digelar. Untuk ikut merayakan ajang olahraga tahunan bagi orang berkebutuhan khusus ini (penyandang cacat), Google Doodle secara khusus membuat doodle di laman pencariannya.

Seperti dikutip dari situs resmi Google (25/7/15), doodle yang dibuat khusus oleh tim di bawah pimpinan Ryan Germick tersebut menggambarkan bagaimana para atlet 'khusus' tersebut sedang melakukan peregangan, angkat beban, berenang, bermain golf dan menendang bola. Germick menyatakan, doodle ini merupakan gambaran penghormatan ia dan tim (tentunya juga Google) untuk para atlet dan juga para pendukung yang akan bertanding pada ajang yang diselenggarakan di Los Angeles California hingga tanggal 2 Agustus ini.

Ajang Special Olympic World Games kali ini kabarnya bakal diikuti oleh sekitar 6.500 atlet yang mewakili kurang lebih 160 negara. Ajang ini diduga akan menjadi perhelatan akbar di daratan Amerika, pasalnya ajang ini bakal digelar di Memorial Coliseum yang merupakan tempat yang sama diadakan Olimpiade pada tahun 1932 dan 1984.

Perlu Anda ketahui, ajang Special Olympic World Games pertama kali dicetuskan oleh Eunice Shriver di Chicago, Amerika Serikat untuk memberi kesempatan kepada atlet yang berkebutuhan khusus bisa bertanding dalam cabang olahraga layaknya atlet-atlet normal lainnya.

Google Doodle ikut rayakan Special Olympic World Games

(brl/red)