Google Earth rayakan ulang tahun ke-10 dengan fitur Voyager

Google Earth rayakan ulang tahun ke-10 dengan fitur Voyager

Techno.id - Tak terasa, Google Earth sudah berusia 10 tahun. Ulang tahunnya yang ke-10 ini dirayakan dengan sebuah hadiah fitur yang dinamakan dengan Voyager. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat melihat foto-foto baru dari pengguna lain pada kawasan tertentu. Jadi, seolah-olah pengguna mendapat gambaran wilayah secara real, hasil jepretan pengguna yang berada di kawasan tersebut.

Tatkala Google Earth pertama kali diperkenalkan ke masyarakat, tampilannya masih sederhana yaitu berupa gambar dari mobil Street View dan jalanan biasa. Namun, setelah mengalami penempaan dan pengembangan, akhirnya Google Earth mempunyai nuansa yang lebih variatif dan menarik, seperti yang disadur dari SlashGear (29/6/15).

Google juga menawarkan pemandangan menakjubkan di belahan bumi yang diambil melalui satelit. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menikmati sensasi visual 3D melalui fungsi tilt. Dengan begitu, Anda tak perlu keliling dunia, karena berbekal fitur Voyager saja Anda bisa menjelajah dunia dan mengetahui kehidupannya secara nyata.

Sayangnya, fitur menarik ini hanya berjalan pada desktop saja. Tapi jangan salah, justru dengan tampilan desktop yang luas Anda dapat menikmati gambar-gambar wilayah yang indah dari fitur tambahan seperti ekstensi di Chrome dan Earth View galeri online.

(brl/red)