CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 12 Agustus 2015 07:00

GMIC: Indonesia gerbang pertumbuhan teknologi mobile

Indonesia jadi tumpuan pertumbuhan teknologi mobile di Asia Tenggara karena menyumbang pasar hingga sebesar 60 persen

GMIC: Indonesia gerbang pertumbuhan teknologi mobile

Techno.id - Dikenal sebagai konferensi perangkat mobile yang dihadiri kalangan eksekutif, pengusaha dan investor, Global Mobile Internet Conference (GMIC) bertujuan mengembangkan pasar dan jaringan serta pemahaman tentang teknologi mobile.

Pada kesempatan kali ini, GMIC digelar di Jakarta dan sekaligus menjadi pagelaran pertama kali di Asia Tenggara. Wen Chu, CEO dan pendiri GWC berharap kegiatan tersebut dapat berpengaruh positif bagi industri teknologi mobile.

"Kami sadar bahwa industri teknologi di Asia Tenggara sedang berkembang pesat terutama di Indonesia yang merupakan 60 persen dari pasar Asean," tutur Wen Chu.

Ia menambahkan bahwa dipilihnya Indonesia sebagai negara yang mendapat kesempatan pertama di Asia Tenggara dikarenakan pertumbuhan teknologi mobile yang pesat. Hal ini dapat menjadi gerbang pembuka bagi negara-negara lain di kawasan ini.

"Untuk itu, kami berusaha untuk membuat jembatan antara pasar teknologi mobile global dan pasar Asia, dan GMIC terselenggara untuk menciptakan jembatan tersebut. Kami percaya bahwa Asia Tenggara memiliki pemain-pemain yang potensial di industri teknologi mobile," ucapnya.

Sebelumnya, GMIC 2015 telah digelar di Beijing, New York dan Tokyo. Perhelatan ini juga akan diadakan di Bangalore, Silicon Valley, Sao Paolo dan Taipei.

WHAT TO READ NEXT ?