CONNECT WITH US
Erick |
 11 Agustus 2015 22:00

BMW kembangkan kursi roda balap untuk Paralympics 2016

Tak sekedar menjadi sponsor, BMW mengembangkan kursi roda balap untuk Paralympics Rio de Janeiro tahun depan.

BMW kembangkan kursi roda balap untuk Paralympics 2016

Techno.id - Salah satu acara seru yang sayang untuk dilewatkan adalah Paralympics. Ya, event olahraga internasional untuk orang-orang dengan keterbatasan fisik ini sudah dimulai sejak musim panas 2012 lalu di London.

Acara yang digelar tiap 2 tahun ini bakal diadakan lagi pada musim panas 2016 nanti di Rio de Janeiro. Produsen otomotif dunia BMW telah menjadi sponsor sejak pertama kali diadakannya acara ini.

Seperti yang dilansir oleh Carbody Design pada hari Senin (10/08/15), di tahun ke-6 ini BMW tak sekedar mensponsori acara saja. Pabrik mobil Bavarian ini juga sedang mengembangkan kursi roda balap untuk dipakai di event tersebut.

Sebenarnya, BMW telah merilis kendaraan serupa yang digunakan pada Paralympics di musim dingin 2014 lalu. Kendaraan ini telah membuat tim dari Amerika berhasil menyabet medali pada event terdahulu.

Karena acara selanjutnya digelar saat musim panas, maka pihak BMW pun mengubah desainnya agar sesuai dengan kondisi track saat dipakai balapan nanti. Tak hanya itu, BMW juga mendesain aerodinamis kendaraan balap ini agar makin sempurna ketika dipacu di sirkuit.

Tentu saja semuanya masih harus dikondisikan dengan para peserta yang memliki keterbatasan fisik tersebut. Dibuat dari carbon fiber, kursi roda balap ini juga masih disempurnakan sistem kemudi dan remnya agar lebih aman saat dipacu.

 

WHAT TO READ NEXT ?