CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 9 April 2016 16:00

Gameloft Advertising Solutions sukses besar di kuartal I 2016

Kesuksesan Gameloft Advertising Solutions salah satunya berasal dari pelbagai sektor seperti hiburan, otomotif, produk konsumen, dan

Gameloft Advertising Solutions sukses besar di kuartal I 2016

Techno.id - Menjelang berakhirnya kuartal pertama tahun 2016, Gameloft Advertising Solutions baru saja mengumumkan capaian pertumbuhan bisnisnya. Divisi bisnis Gameloft yang bergerak di iklan mobile itu mengungkapkan bahwa di kuartal pertama tahun 2016 mereka berhasil mencapai penjualan hingga Rp40,35 miliar atau lebih besar sekitar Rp4,48 miliar dari perolehan di kuartal yang sama tahun lalu.

Pihak Gameloft dalam siaran pers yang diterima Techno.id (8/4/16) mengungkapkan jika dipresentasikan maka penjualan di kuartal pertama bisa mencapai angka 800 persen. Capaian yang diperoleh di kuartal pertama tahun 2016 ini diakui oleh pihak Gameloft berasal dari pelbagai sektor seperti hiburan, otomotif, produk konsumen, dan pelayanan publik.

Selain itu pihak Gameloft mengungkapkan, salah satu sumber terbesar kesuksesannya di kuartal pertama tahun 2016 ini juga dikarenakan persiapan mereka dalam menyediakan programmatic advertising bagi pelanggan. Persediaan Gameloft Advertising Solutions diketahui telah tersedia untuk pembelian terprogram sejak Januari 2016. Berkat program ini, pendapatan iklan jaringan Gameloft telah meningkat sekitar 20 persen.

Untuk saat ini, selain meluncurkan SSP sendiri, Gameloft dilaporkan juga telah menggandeng 10 kemitraan dengan SSPS utama dan DSP. Kerja sama ini dilaporkan bakal meningkatkan akses ke meja perdagangan yang digunakan oleh pengiklan utama di seluruh dunia.

"Dibawa oleh kinerja yang kuat dari entri kami di bidang periklanan program, kemitraan strategis kami dan penjualan format iklan kaya dan asli kami, penjualan Gameloft Advertising Solutions sembilan kali lebih besar pada kuartal pertama 2016. Ini adalah solid dan kinerja yang sangat menjanjikan yang menunjukkan pelaksanaan yang efisien dari strategi kami dan menegaskan potensi yang kuat dari pertumbuhan pendapatan iklan kami untuk bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang," ungkap Gonzague de Vallois, Senior Vice President Sales& Marketing di Gameloft.

Dengan penonton bulanan lebih dari 166 juta pemain yang unik dan inventarisasi 8 miliar tayangan, Gameloft Advertising Solutions kini telah menempatkan dirinya sebagai pemain utama di pasar iklan mobile.

WHAT TO READ NEXT ?