Fitbit dan Xiaomi kuasai pasar wearable gadget dunia

Fitbit dan Xiaomi kuasai pasar wearable gadget dunia

Techno.id - Apa merek dari wearable gadget yang melekat di tubuh Anda? Jika jawabannya adalah produk dari Fitbit atau Xiaomi, itu artinya Anda sedang menggunakan produk wearable gadget terlaris di dunia saat ini.

Berdasarkan penelusuran dari perusahaan riset terkemuka, IDC, dua nama itu sukses mendominasi pasar wearable device di awal tahun 2015. Dari total 11,4 juta unit wearable gadget yang terjual selama kuartal awal 2015 sedunia, 3,9 juta di antaranya adalah milik Fitbit. Sementara Xiaomi memegang porsi sebesar 2,8 juta unit.

Fitbit dan Xiaomi kuasai pasar wearable gadget dunia
Pergerakan vendor wearable gadget di kuartal pertama 2015 (03/06/15) 2015 idc.com

Bagi Xiaomi, pencapaian ini sangat positif. Tak seperti keempat vendor lainnya yang berada di peringkat lima teratas, Xiaomi tergolong sebagai pemain baru di sektor ini. Uniknya, pencapaian ini terdongkrak oleh penjualan satu produk saja, yaitu Mi Band.

Namun, fakta ini bisa saja berubah dalam tiga bulan mendatang. Adalah kedatangan Apple Watch di bulan April yang mungkin saja mengubah sebaran jenis perangkat komputasi ini di pasaran. Tunggu saja perkembangannya beberapa waktu ke depan.

(brl/red)