Sekarang, kalau tersesat tak perlu membuka peta, cukup lihat jam ini

Sekarang, kalau tersesat tak perlu membuka peta, cukup lihat jam ini

Techno.id - Tersesat saat di alam liar saat sedang asyik menjelajahi keindahannya memang menjadi momen yang tidak menyenangkan bagi petualang. Di samping membekali diri dengan informasi terkait medan, baiknya Anda mengajak teman beraktivitas yang kapan saja bersedia membantu Anda, misalnya jam tangan pintar bernama Ambit2 buatan Suunto ini.

Hal yang menonjol dari smartwatch ini adalah fitur GPS-nya. Navigasinya sudah dirancang seakurat mungkin dengan interval pelacakan tiap detik. Ada juga accelerometer (pengukur kecepatan) yang terintegrasi dengan GPS, sehingga jam ini bisa merekomendasi kecepatan dan jarak tempuh lebih akurat.

Sekarang, kalau tersesat tak perlu membuka peta, cukup lihat jam ini
Suunto Ambit2 suunto.com

Selain memiliki GPS, Ambit2 juga dilengkapi dengan pemantau detak jantung, sensor pengukur ketinggian, prediksi cuaca, bodi anti-air, dan lain-lain. Aktivitas ekstrem seperti yang biasa dilakukan atlet pun bisa difasilitasi oleh smartwatch ini.

Buktinya, seorang konsumen dengan username iknownothing dari Amazon.com mengatakan bahwa jam seharga Rp8 juta ini bekerja dengan baik saat digunakan berolahraga. Namun ia menyoroti dimensi jam tersebut yang dirasa kurang pas, "Sayangnya jam ini agak besar dan berat sehingga pergelangan tangan saya terluka setelah berlari sekitar 10km."

Kinerja Ambit2 disokong oleh baterai li-ion yang bisa bertahan selama 24 jam non-stop. Paket pembelian jam ini juga menyertakan kabel USB, yang bakal mengizinkan Anda untuk mengisi ulang dayanya sekaligus mentransfer data ke laptop atau PC.

(brl/red)