Ini solusi untuk anak Anda yang suka berbohong soal jam kepulangannya

Ini solusi untuk anak Anda yang suka berbohong soal jam kepulangannya

Techno.id - Keselamatan seseorang yang Anda cintai tentu menjadi prioritas utama bagi Anda. Ambillah buah hati Anda sebagai contoh. Jikalau Anda tidak sedang berada di rumah dan rumah itu sendiri sedang kosong, bagaimana cara mengetahui apakah ia sudah sampai di rumah tepat waktu atau tidak?

Caranya mudah saja kok, kalau Anda memiliki sensor SmartSense Presence. Sematkan saja sensor mungil ini di tas anak Anda. Nah, ketika keberadaan sensor ini terdeteksi oleh SmartThings Hub yang ada di rumah, Anda pun akan segera mendapat notifikasi di ponsel secara real-time bahwa unit sensor tersebut sudah berada di area jangkauan Hub. Hal yang sama juga berlaku ketika unit sensor meninggalkan area itu.

Asyiknya lagi, sensor yang per unit-nya dibanderol seharga Rp410 ribu ini juga bisa dimanfaatkan untuk melacak hewan peliharaan atau objek lain,` seperti mobil.

Ini solusi untuk anak Anda yang suka berbohong soal jam kepulangannya
Sensor SmartSense Presence 2015 shop.smartthings.com

Uniknya, hardware sensor SmartSense ini dinilai tangguh oleh seorang konsumen dengan user M. Schwanz di Amazon. Ia mengatakan sempat kehilangan sensor ini selama satu setengah bulan kala musim salju. Namun ia berhasil menemukan sensor ini kembali dalam keadaan tetap berfungsi, meski sudah tertutup salju selama beberapa hari.

Akan tetapi, ia menyarankan supaya vendor sensor ini memperkuat tali pengait SmartSense. Sebab, sensornya jatuh dan hilang karena pengaitnya rusak.

(brl/red)