CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 10 Februari 2016 09:00

Ekspedisi NASA di Planet Mars diabadikan ke dalam video 360 derajat

Video ini dibentuk dari sekumpulan foto yang 'dijahit' hingga membentuk dimensi bulat (spherical)

Ekspedisi NASA di Planet Mars diabadikan ke dalam video 360 derajat

Techno.id - Seperti diketahui, Mars adalah salah satu planet di sistem tata surya yang dinilai paling bersahabat bagi kehidupan setelah Bumi. Namun sejauh ini, manusia masih membutuhkan wahana untuk dapat mengeksplorasi ke sana.

Salah satu badan antariksa yang tengah getol meneliti Planet Merah itu adalah NASA. Sekadar informasi, lembaga asal Amerika Serikat itu resmi memulai proses ekspedisinya dengan wahana luar angkasa Curiosity sejak tahun 2011 silam.

Sebuah kabar gembiranya, perjalanan panjang Curiosity akhirnya telah diabadikan NASA ke dalam video 360 derajat. Dengan kata lain, publik berkesempatan untuk menjajal seperti apa rasanya berjalan di Planet Mars layaknya Curiosity.

Menurut laman TechCrunch (08/02), video ini diambil pada 18 Desember 2015. Karena Curiosity tak dapat mengambil sudut murni 360 derajat, video ini pun dibentuk dari sekumpulan foto yang 'dijahit' hingga membentuk dimensi bulat (spherical).

"Penyesuaian warna telah dibuat mendekati keseimbangan warna putih, sehingga batu dan pasir yang terlihat (di dalam video) berasal dari pantulan cahaya langit dari Bumi," ujar NASA melalui blog resminya (04/02).

WHAT TO READ NEXT ?