CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 18 April 2016 06:00

E-Skin, teknologi smartwatch masa depan

Ini model smartwatch futuristik masa depan.

E-Skin, teknologi smartwatch masa depan

Techno.id - Anda terbayang bagaimana bentuk smartwatch masa depan? Mungkin begini gambarannya, para peneliti di University of Tokyo baru-baru ini merancang perangkat yang disebut E-Skin, seperti yang dilansir oleh Techinsider.io (17/04/16).

Perangkat ini menggunakan film elektronik yang sangat tipis serta dilengkapi dengan sebuah kabel untuk memproyeksikan angka dan huruf dalam berbagai warna dan menempel di kulit Anda.

Sama seperti smartwatch saat ini, E-Skin juga dapat mengukur denyut nadi. Bahkan perangkat tipis ini dapat mengukur oksigen dalam darah Anda. Tidak hanya smartwatch peneliti asal Jepang ini juga mengatakan jika tidak menutup kemungkinan jika teknologi bisa menggantikan smartphone.

Anda bisa bayangkan di masa depan hanya bisa internetan serta mengirim pesan langsung melalui kulit Anda. Walaupun begitu, perangkat ini masih belum sempurna, pasalnya para peneliti masih mengembangkannya.

Nah, dengan ditemukannya teknologi ini, seiring waktu semua perangkat mobile Anda bisa saja langsung menempel di kulit. Tentu saja ini jadi hal yang menarik, bagaimana pendapat Anda?

WHAT TO READ NEXT ?