Diperkenalkan, Tesla Model X bikin "ngiler" penggemar otomotif dunia

Diperkenalkan, Tesla Model X bikin "ngiler" penggemar otomotif dunia

Techno.id - Tesla hari ini (30/9/15) resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Model X. Seperti janjinya dahulu, generasi ketiga mobil listrik ini akan mengusung fitur "pintar" yang dapat memudahkan penggunanya berkendara di masa depan.

Apa saja fitur terbaru yang diusung oleh mobil yang bakal resmi meluncur ke pasaran pada bulan Maret 2016 ini? Berikut daftarnya untuk Anda, seperti kami kutip dari beberapa sumber.

"Pintu elang"

Salah satu hal menarik dari mobil listrik Tesla Model X adalah kehadiran "pintu elang" sebagai pintu di kursi penumpang belakang. Pintu di bagian belakang tersebut dapat membuka dan menutup secara otomatis dengan arah vertikal. Tak sembarang terbuka, "pintu elang" kabarnya dapat terbuka dan menutup secara otomatis karena adanya sensor ultrasonik yang dapat mendeteksi rintangan.

Diperkenalkan, Tesla Model X bikin

Fitur keamanan tingkat tinggi

Tesla model X diklaim sebagai mobil listrik dengan tingkat keamanan tinggi. Ya, mobil listrik generasi ketiga ini kabarnya dilengkapi dengan lapisan aluminium balistik untuk melindungi baterai yang ada di bawah mobil. Selain itu, model X juga diperkuat dengan rel baja yang dapat menjaga pengguna makin aman sangat terjadi kecelakaan.

Diperkenalkan, Tesla Model X bikin

Tombol "bioweapon defense mode"

Tombol ini memungkinkan pengguna menyaring bakteri, asap, alergen, dan virus yang bersarang di mobil karena tombol terhubung langsung dengan filter udara yang memiliki ukuran 10 kali lebih besar dari filter udara pada mobil kebanyakan. Elon Musk, CEO Tesla mengklaim model X bisa menyaring bakteri dan virus 800 kali lebih baik dari sistem filter udara mobil yang pernah ada.

Diperkenalkan, Tesla Model X bikin

Itulah beberapa fitur menarik yang diusung oleh Tesla Model X. Jika Anda tertarik mendapatkannya, Elon Musk menganjurkan supaya Anda segera memesannya dari sekarang sebelum mobil siap edar pada bulan Maret 2016 mendatang.

(brl/red)