Digandeng asuransi kesehatan, Lintasarta mulai rambah pasar e-Health

Digandeng asuransi kesehatan, Lintasarta mulai rambah pasar e-Health

Techno.id - Penyedia layanan VSAT terbesar dan utama di Indonesia, Lintasarta resmi digandeng PT Asuransi Jiwa Central Asia Jaya (AJ CAR) sebagai partner dalam proyek bisnis solusi teknologi informasi untuk kesehatan (e-Health). Lintasarta dipercaya sebagai third party administrator atau TPA untuk layanan administrasi kesehatan, Owlexa Healthcare.

"Kerja sama ini membuktikan jika Lintasarta dipercaya oleh AJ CAR sebagai TPA untuk layanan administrasi kesehatan sehingga bisnis perusahaan tersebut kian berkembang," ujar Arya Damar, President Director Lintasarta seperti dilansir oleh Antara (13/11/15).

Lebih lanjut Arya mengungkapkan bahwa layanan e-Health yang digarap pihaknya ini memungkinkan peserta asuransi untuk melakukan eligibility dan payment, serta case monitoring. Selain itu, para peserta asuransi juga dapat melakukan verifikasi claim sampai dengan pembayaran administrasi kesehatan pada saat menggunakan fasilitas kesehatan di Penyedia Pelayanan Kesehatan (PPK).

Sementara itu, Freddy Thamrin, Direktur Utama AJ CAR mengatakan jika kerja sama dengan Lintasarta ini adalah langkah awal pihaknya untuk menjajaki kerja sama lainnya yang akan segera direalisasikan beberapa waktu ke depan.

"Semoga kerja sama ini terwujud sesuai dengan harapan dan Lintasarta dapat memberikan nilai tambah kepada CAR khususnya dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah CAR," ujar Freddy.

Sekadar informasi, Owlexa Healthcare saat ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 1100 PPK di seluruh Indonesia. Berbekal kombinasi pengalaman di bidang teknologi informasi dan administrasi kesehatan, Owlexa Healthcare diharapkan dapat menjawab kebutuhan bisnis pelanggan untuk menjadi perusahaan yang lebih maju.

(brl/red)