CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 1 Mei 2016 16:24

Di hari buruh Google tampilkan doodle spesial di laman pencariannya

Hari buruh dirayakan di beberapa negara, salah satunya di Indonesia.

Di hari buruh Google tampilkan doodle spesial di laman pencariannya

Techno.id - Sama seperti beberapa negara di dunia, hari ini (1/5/16) Google juga dilaporkan ikut memperingati perayaan hari buruh atau yang dikenal juga dengan istilah May Day. Nah, sebagai bentuk partisipasi di harinya para pekerja ini, Google dilaporkan menampilkan doodle spesial bertemakan para pekerja alias buruh di laman pencariannya.

Doodle itu kabarnya dibuat khusus oleh Google untuk menghormati para buruh yang telah bekerja 8 jam setiap harinya. Lebih lanjut, Google mengungkapkan bahwa doodle juga dibuat dalam rangka memberikan penghormatan tertinggi atas perjuangan para buruh menuntut hak-haknya sejak tahun 1800-an.

Perlu diketahui, berkat perjuangan para buruhlah hari ini para pekerja di seluruh dunia bisa merasakan hari libur, mendapat upah yang wajar, mendapat jatah cuti yang wajar, liburan, gaji yang layak, dan jaminan lainnya.

Tak ayal, di beberapa negara hari yang bermula dari gerakan buruh di Illinois ini diperingati dengan demonstrasi. Demonstrasi biasanya dilakukan oleh para buruh untuk menuntut hak-haknya yang dicurangi baik oleh perusahaan maupun oleh pemerintah.

WHAT TO READ NEXT ?