Demi tingkatkan layanan, Lazada akhirnya "main" Periscope

Ilustrasi Lazada © 2015 youtube.com / Lazada Indonesia
Techno.id - Lazada kembali melakukan terobosan. Salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia itu, baru saja merilis akun resmi layanan live broadcast, Periscope. Akun di Periscope ini kabarnya sengaja diluncurkan untuk meningkatkan layanan komunikasi waktu nyata atau real-time antara tim manajemen dengan konsumen setianya.
"Kami menyadari dalam industri yang bergerak cepat seperti e-commerce ini, kami perlu berkomunikasi dan mendengar masukan secara langsung dari konsumen kami. Seiring pertumbuhan pesat Lazada, kami ingin mendorong konsumen untuk membagi pengalaman serta masukan untuk memperbaiki kualitas layanan kami. Memiliki akun Periscope merupakan salah satu usaha kami untuk selalu menjaga hubungan dengan konsumen serta menjalin komunikasi dua arah dengan mereka," tutur Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia.
- Setahun berkiprah, Periscope sudah tampung lebih dari 200 juta siaran Pengguna aplikasi saingan Facebook Live ini di Tanah Air pun beragam.
- Catat rekor fantastis, e-Commerce ini sampai nyewa penerbangan khusus Jumlah smartphone yang terjual jika dikumpulkan bisa memenuhi dua kali Gelora Bung Karno
- Saingi Periscope, Facebook luncurkan layanan live video Sebagai awalan layanan ini bisa digunakan oleh pengguna Facebook di Amerika, setelahnya baru pengguna Facebook di negara-negara lain.
Seperti dikutip dari Merdeka (3/11/15), masyarakat bisa mengetahui segala kegiatan dan promo dari Lazada di Periscope dengan mengikuti akun @LazadaID. Melalui akun tersebut, masyarakat bisa menonton siaran secara reguler dengan jadwal, misalnya setiap Selasa dua minggu sekali ada program "We Hear You, Indonesia" yang menayangkan siaran pembacaan masukan-masukan dari konsumen oleh tim Lazada Indonesia termasuk CEO, CMO, dan CCO.
Peluncuran akun resmi Periscope Lazada ini merupakan bagian dari strategi pemasaran yang dilakukan Lazada untuk merangkul sebanyak-banyaknya pelanggan setia melalui jejaring sosial. Sebelum resmi meluncurkan akun Periscope, Lazada Indonesia sudah terlebih dahulu memiliki akun di pelbagai jejaring sosial seperti Twitter dengan lebih dari 130.000 followers, Instagram dengan followers sekitar 29.000, serta Line dengan jumlah pertemanan sekitar 1,8 juta.
Akun Periscope @LazadaID © 2015 techno.id
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini