CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 3 November 2015 14:00

Demi tingkatkan layanan, Lazada akhirnya "main" Periscope

Akun Periscope ini kabarnya sengaja diluncurkan untuk meningkatkan layanan komunikasi waktu nyata atau real-time antara tim manajemen dengan kons

Demi tingkatkan layanan, Lazada akhirnya

Techno.id - Lazada kembali melakukan terobosan. Salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia itu, baru saja merilis akun resmi layanan live broadcast, Periscope. Akun di Periscope ini kabarnya sengaja diluncurkan untuk meningkatkan layanan komunikasi waktu nyata atau real-time antara tim manajemen dengan konsumen setianya.

"Kami menyadari dalam industri yang bergerak cepat seperti e-commerce ini, kami perlu berkomunikasi dan mendengar masukan secara langsung dari konsumen kami. Seiring pertumbuhan pesat Lazada, kami ingin mendorong konsumen untuk membagi pengalaman serta masukan untuk memperbaiki kualitas layanan kami. Memiliki akun Periscope merupakan salah satu usaha kami untuk selalu menjaga hubungan dengan konsumen serta menjalin komunikasi dua arah dengan mereka," tutur Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia.

Seperti dikutip dari Merdeka (3/11/15), masyarakat bisa mengetahui segala kegiatan dan promo dari Lazada di Periscope dengan mengikuti akun @LazadaID. Melalui akun tersebut, masyarakat bisa menonton siaran secara reguler dengan jadwal, misalnya setiap Selasa dua minggu sekali ada program "We Hear You, Indonesia" yang menayangkan siaran pembacaan masukan-masukan dari konsumen oleh tim Lazada Indonesia termasuk CEO, CMO, dan CCO.

Peluncuran akun resmi Periscope Lazada ini merupakan bagian dari strategi pemasaran yang dilakukan Lazada untuk merangkul sebanyak-banyaknya pelanggan setia melalui jejaring sosial. Sebelum resmi meluncurkan akun Periscope, Lazada Indonesia sudah terlebih dahulu memiliki akun di pelbagai jejaring sosial seperti Twitter dengan lebih dari 130.000 followers, Instagram dengan followers sekitar 29.000, serta Line dengan jumlah pertemanan sekitar 1,8 juta.

Akun Periscope @LazadaID © 2015 techno.id

 

WHAT TO READ NEXT ?