Coolpad umumkan transformasi brand di CES 2016

Brand baru Coolpad Group Limited © 2016 Denny Mahardy/ Techno.id
Techno.id - Ajang Consumer Electronics Show (CES) tak hanya dimanfaatkan untuk memamerkan inovasi dan produk perusahaan tapi juga langkah bisnis lainnya. Seperti pengumuman transformasi brand yang dilakukan Coolpad untuk pertama kalinya sejak perusahaan didirikan.
Vendor yang cukup terkenal di Tiongkok ini mengaku perusahaannya akan melahirkan produk smartphone yang fokus pada pengalaman pengguna. Brand terbaru yang diperkenalkan pada perhelatan CES 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat ini mendefinisikan ulang Coolpad dengan warna yang lebih dinamis dan logo yang lebih modern.
- Siapkan strategi bisnis dan identitas baru, Nokia ubah logo ikonik Perusahaan ini lebih fokus pada digitalisasi industri
- Nokia mengganti desain logo setelah hampir 60 tahun dipakai, tampilan lebih simpel dan minimalis Nokia membuat gebrakan dengan cara mengubah logo mereka dengan tampilan yang baru.
- Lenovo bakal pamerkan charging station baru di ajang CES 2016 Dari perangkat desktop hingga charging station, Lenovo siap meriahkan ajang CES 2016
Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini mengklaim akan selalu mencoba menjadi satu kesatuan dengan masyarakat dan terus beradaptasi ke dalam seluruh pasar di negara-negara yang menjadi fokus utamanya. Perubahan fokus tersebut disebutkan jadi tugas seluruh karyawan untuk menciptakan visualisasi brand yang sesuai dan dapat diterima masyarakat.
Dalam keterangan resminya, Coolpad memaparkan warna utama fajar biru pada logo barunya menggambarkan rasionalitas, loyalitas, serta fokus untuk memberikan teknologi terbaru kepada pengguna. Sedangkan warna hijau tumbuh yang menggambarkan harapan, menunjukkan prospek yang menjanjikan bagi Coolpad untuk terus tumbuh di masa depan.
“Ketika Coolpad memulai untuk menentukan bagaimana identitas Coolpad yang baru terlihat secara visual, kami tidak melakukan perubahan kecil, namun perubahan yang mewakili besarnya perkembangan yang terjadi di Coolpad," papar Natalie Chen, Brand Manager Coolpad Indonesia.
Natalie melanjutkan perubahan logo dari yang lama menjadi logo baru saat ini, sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari kantor pusat di Tiongkok. Transformasi ini dilakukan secara bertahap dan disebar ke seluruh kantor Coolpad yang berada di setiap negara.
"Seluruh proses perubahan logo mengacu pada kondisi perusahaan dan kebutuhan pasar sehingga menjadi prinsip perusahaan dan kekuatan baru untuk menyongsong tahun kehidupan baru,” tandas Natalie.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara mengembalikan ikon Wi-Fi yang hilang dari System Tray di Windows 11
-
5 Template prompt AI untuk buat poster promosi keren di Canva, sekali klik langsung jadi
-
Cara aktifkan mode khusus Android untuk orang tua, ikon aplikasi jadi besar dan gampang diakses
-
Cara terbaru 2025 batasi siapa yang dapat mengirim pesan di obrolan grup WhatsApp
-
Cara terbaru amankan e-mail pribadi dari spam saat daftar online, biar inbox tetap bersih dan sehat
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini