CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 8 Januari 2016 22:11

Coolpad umumkan transformasi brand di CES 2016

Ajang CES 2016 dimanfaatkan Coolpad Group Limited untuk memperkenalkan brand baru

Coolpad umumkan transformasi brand di CES 2016

Techno.id - Ajang Consumer Electronics Show (CES) tak hanya dimanfaatkan untuk memamerkan inovasi dan produk perusahaan tapi juga langkah bisnis lainnya. Seperti pengumuman transformasi brand yang dilakukan Coolpad untuk pertama kalinya sejak perusahaan didirikan.

Vendor yang cukup terkenal di Tiongkok ini mengaku perusahaannya akan melahirkan produk smartphone yang fokus pada pengalaman pengguna. Brand terbaru yang diperkenalkan pada perhelatan CES 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat ini mendefinisikan ulang Coolpad dengan warna yang lebih dinamis dan logo yang lebih modern.

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini mengklaim akan selalu mencoba menjadi satu kesatuan dengan masyarakat dan terus beradaptasi ke dalam seluruh pasar di negara-negara yang menjadi fokus utamanya. Perubahan fokus tersebut disebutkan jadi tugas seluruh karyawan untuk menciptakan visualisasi brand yang sesuai dan dapat diterima masyarakat.

Dalam keterangan resminya, Coolpad memaparkan warna utama fajar biru pada logo barunya menggambarkan rasionalitas, loyalitas, serta fokus untuk memberikan teknologi terbaru kepada pengguna. Sedangkan warna hijau tumbuh yang menggambarkan harapan, menunjukkan prospek yang menjanjikan bagi Coolpad untuk terus tumbuh di masa depan.

“Ketika Coolpad memulai untuk menentukan bagaimana identitas Coolpad yang baru terlihat secara visual, kami tidak melakukan perubahan kecil, namun perubahan yang mewakili besarnya perkembangan yang terjadi di Coolpad," papar Natalie Chen, Brand Manager Coolpad Indonesia.

Natalie melanjutkan perubahan logo dari yang lama menjadi logo baru saat ini, sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari kantor pusat di Tiongkok. Transformasi ini dilakukan secara bertahap dan disebar ke seluruh kantor Coolpad yang berada di setiap negara.

"Seluruh proses perubahan logo mengacu pada kondisi perusahaan dan kebutuhan pasar sehingga menjadi prinsip perusahaan dan kekuatan baru untuk menyongsong tahun kehidupan baru,” tandas Natalie.

WHAT TO READ NEXT ?