CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 8 Januari 2016 20:00

Microsoft berencana buat SIM Card sendiri untuk Windows 10, buat apa?

Untuk mengawali rencananya ini, perusahaan asal Redmond itu pun telah merilis aplikasi data seluler di Windows Store.

Microsoft berencana buat SIM Card sendiri untuk Windows 10, buat apa?

Techno.id - Microsoft dilaporkan berencana membuat SIM Card sendiri untuk menghubungkan semua perangkat berbasis Windows 10-nya. Disebutkan, dengan SIM Card buatan Microsoft itu nantinya pengguna bisa terhubung ke jaringan data seluler hanya menggunakan akun Microsoft atau tanpa perlu terikat dengan satu operator tertentu.

Seperti dilansir oleh Softpedia (8/1/16), SIM Card nantinya dapat digunakan dengan bantuan aplikasi data seluler khusus yang saat ini telah tersedia di Windows Store. Dengan kombinasi dua produk baru Microsoft itu, kabarnya Anda tak hanya bisa membeli data seluler dari operator mana pun tapi juga bisa mengatur kebutuhan akses internet secara bebas.

Aplikasi data seluler Microsoft
© 2016 Softpedia.com/Bogdan Popa

Karena nantinya sistem ini akan beroperasi dengan bantuan operator seluler, kemungkinan besar perusahaan asal Redmond itu akan menawarkan sejumlah kerja sama dengan beberapa operator seluler lokal di seluruh dunia. Sayangnya, meski berencana bakal melakukan kerja sama dengan hampir seluruh operator seluler lokal di dunia, layanan ini hanya dapat diakses terbatas berdasar teritori negara saja.

Sekadar informasi, sistem layanan ini nantinya akan terhubung dengan akun Microsoft pengguna. Melalui akun Microsoft itulah nanti pengguna bisa dengan bebas melakukan pembelian data seluler dan pengaturan kuota data seluler yang dibutuhkan.

Belum diketahui kapan SIM Card itu akan mulai dirilis. Namun, melihat besarnya antusiasme pasar, kemungkinan besar SIM Card itu akan dirilis dalam waktu dekat. Tunggu saja!

 

 

WHAT TO READ NEXT ?